PAN Siapkan Hatta Jadi Cawapres

HUT PAN ke 15
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Ultah ke-16, Rahmat Bagja Bilang Bawaslu Masih Ada PR Termasuk Kenaikan Gaji
- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan partainya masih melakukan pembicaraan politik dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Salah satu poin pembicaraan adalah calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Kabinet Perang Israel Gelar Rapat, Netanyahu Siapkan Target Balas Dendam di Iran

"Pak Hatta dan Pak Prabowo punya kesamaan. Keduanya figur nasionalis. Ya itu pembicaraan intensif. Ya kira-kira begitu lah. Pak Hatta siap membawa platform," katanya di Jakarta, Kamis 24 April 2014.
Israel vs Iran, Mana Lebih Unggul dalam Perlengkapan Militer?


Mengenai Poros Indonesia raya yang di gagas Amien Rais di Cikini, minggu lalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam komunikasi politik ini.


"Itu untuk menghapus sekat-sekat ideologi parpol," ujarnya.


Viva masih mempercayai koalisi ini bisa terealisasi dan membantu partainya untuk mendorong ketua umum PAN, Hatta Rajasa menjadi calon wakil presiden. Baginya koalisi Indonesia raya merupukan kumpulan parpol yang sudah tidak tersekat lagi oleh ideologi masing-masing partai.


Meski meyakini koalisi kedua partai akan terjadi. Ia menyerahkan semuanya kepada Hatta Rajasa dan Amien Rais. "Selain itu kita masih menunggu hasil rekapitulasi penghitungan KPU," katanya.


Ia enggan menjawab mengenai kesepakatan apa yang dijadikan gong koalisi kedua partai. "PAN dalam koalisi menawarkan platform, yakni reformasi gelombang kedua yang harus dijalankan. Kalau soal pembagian kursi itu tidak penting," jelasnya.


Mengenai waktu deklarasi koalisi kedua partai Viva mengatakan sudah menyiapkannya.


"Diperkirakan sekitar tanggal 10 Mei," ujarnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya