Mukernas PPP, KH Maimoen Zubair Tak Hadir

Suryadharma Ali di Rumah Dinasnya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali kembali menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III di kawasan Cisarua, Bogor, Kamis 24 April 2014. Mengenakan batik coklat, dia tiba di lokasi Mukernas dengan pengawalan ketat sekitar pukul 10.50 WIB.

Ia kemudian langsung memasuki ruangan sidang. Saat ditanya awak media yang telah menunggu sejak pagi, Menteri Agama itu enggan berkomentar mengenai Mukernas. "Nanti saja, saya akan beri keterangan Pers," ujarnya.

Suryadharma datang tanpa didampingi oleh Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimoen Zubair. Ia hanya didampingi oleh Ketua Dewan Pertimbangan PPP Zarkasih Nur.

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Kehadiran Suryadharma di Mukernas ini memang sudah disepakati oleh peserta Mukernas untuk mengklarifikasi permasalahan yang terjadi di internal PPP. Selain itu, kehadirannya juga untuk mengukuhkan islah yang telah disepakati.

Bila dia tak hadir, keputusan Rapimnas kembali berlaku sedangkan islah ini dianulir. Dengan kehadiran Suryadharma, maka Mukernas PPP kembali dilanjutkan.

Mukernas di Bogor itu sebetulnya hasil inisiasi kubu Sekjen PPP Romahurmuziy atau Romi. Sebelumnya, kubu Suryadharma dan Romi sempat terlibat aksi saling pecat. Konflik di internal PPP ini dipicu manuver Suryadharma yang menghadiri kampanye Partai Gerindra, 23 Maret lalu. Dia bahkan memberikan dukungannya pada capres partai itu, Prabowo Subianto.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 
[dok. Humas BTN]

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Ombudsman RI mengimbau kepada masyarakat agar tidak tergoda iming-iming investasi, yang menawarkan imbal hasil atau bunga super tinggi yang melebihi ketentuan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024