Pleno PPP Tertutup, Suasana Sempat Memanas

Jelang Rapimnas PPP
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy memimpin rapat pleno dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III di Cisarua, Bogor, Rabu 23 April 2014.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Rapat sempat berlangsung terbuka, namun ketika menginjak substansi persoalan, rapat digelar tertutup. Suasana rapat sempat memanas.

"Bagaimana, rapat digelar terbuka atau tertutup?" Romi bertanya ke peserta.

Serentak, peserta yang memadati aula Hotel Seruni III menjawab, "tertutup!". Pimpinan rapat pun mengetuk palu memutuskan rapat digelar tertutup.

Rapat pleno itu akan membahas kisruh internal antara kubu Ketua Umum Suryadharma Ali dengan kubu Romahurmuziy dan pembahasan posisi Waketum PPP Emron Pangkapi yang ditetapkan sebagai Plt Ketum.

Rapat juga akan mengevaluasi hasil Pemilu Legislatif 9 April lalu dan arah koalisi partai berlambang kabah itu dalam menghadapi Pilpres 9 Juli.

Rapat tidak dihadiri kubu Suryadharma Ali. Meski tadi siang sempat datang bersama Wakil Ketua Umum Hasrul Azwar, namun Suryadharma tidak ikut dalam Mukernas.

Emron dan Suryadharma sudah bertemu dalam pertemuan tertutup di area Mukernas. Pertemuan itu menghasilkan keputusan bahwa langkah SDA yang menyebut PPP berkoalisi dengan Partai Gerindra batal. (adi)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024