Fadel Muhammad Melaju Kencang ke DPR

Rambe Kamarulzaman dan Fadel Muhammad (Golkar).
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani
VIVAnews
Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia
- Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Fadel Muhammad memastikan dirinya berhasil merebut satu kursi di DPR-RI. Perolehan suara Fadel di daerah pemilihan (Dapil) Gorontalo mencapai 200 ribu suara.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

"Alhamdulillah suara saya terbanyak, saya akan duduk di DPR," kata Fadel kepada VIVAnews.com, Rabu ,23 April 2014.
Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi


Fadel yang juga mantan Gubernur Provinsi Gorontalo periode 2001-2006 itu mengatakan perolehan suaranya merupakan  keinginan masyarakat. Menurutnya masyarakat telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi wakil mereka di DPR. Dia mengaku bangga dipercaya masyarakat untuk memperjuangkan apa yang menjadi impian Gorontalo.


"Saya berjanji akan berupaya membawa Gorontalo ke arah yang lebih baik, terutama di sektor pertanian, perikanan dan pembangunan," ujarnya.


Fadel mengaku tak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membawanya menjadi wakil rakyat. Pria kelahiran Ternate, 20 Mei 1952 mengaku hanya mengeluarkan ratusan juta rupiah saja.


"Tidak banyak, hanya sekitar Rp400-Rp500 juta saja," katanya.


Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu mengatakan ada dua nama politisi ternama yang mendulang kesuksesan seperti dirinya. Dua politisi itu yakni Puan Maharani dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dari Partai Demokrat.


Mengenai banyaknya caleg petahana, terutama pimpinan DPR/MPR yang gagal kembali menjabat, Fadel mengungkapkan keprihatinannya. Menurutnya, kondisi itu diakibatkan dari para caleg yang bersangkutan.


"Saat ini masyarakat memilih figur yang dapat dipercaya, nilai dari pencitraan hanya sesaat dan akan meluntur, berbeda dengan caleg yang berdiri di atas kepercayaan rakyatnya" ujarnya.


Laporan: Rendra Saputra
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya