Suryadharma Ali: Islah PPP Tanpa Syarat

Lukman Hakim Saifuddin Suryadharma Ali (kanan)
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews
Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat
- Suryadharma Ali hadir di lokasi acara Mukernas Partai Persatuan Pembangunan di Cisarua, Bogor, Rabu 23 April 2014. Namun demikian, Suryadharma tidak mengikuti prosesi acara pembukaan yang dilangsungkan sore ini.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Suryadharma hadir siang tadi untuk bertemu dengan anggota Majelis Syariah, Plt Ketua Umum Emron Pangkapi dan para Wakil Ketua Umum di antaranya Suharso Monoarfa dan Lukman Hakim Syaifudin, Sekjen Romahurmuziy, dan beberapa fungsionaris DPP dan DPW PPP.
Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.


Apa yang mereka bicarakan? Suryadharma menjelaskan, pertemuan itu merupakan tindak lanjut dari fatwa Ketua Majelis Syariah Kyai Maimoen Zubair yang meminta islah tanpa syarat.


"Fatwa itu sudah diterima dengan pihak-pihak itu tanpa ada syarat. Perbedaan pendapat pada hari ini dinyatakan selesai," kata Suryadharma.


Sebelumnya, Sekjen PPP Romahurmuziy mengatakan bahwa seruan KH Maimoen Zubair itu benar-benar ditaati para fungsionaris partai. Menurutnya, sebagai partai yang dilahirkan ulama tidak ada alasan untuk berbeda dengan ulama.


"Tentu sebagai fatwa maka harus ditindaklanjuti dalam cara organisasi. Nah hari ini kami mengadakan mukernas dan berharap Pak SDA dan seluruh komponen berbeda pendapat bisa bersatu dan sekarang masih ada pertemuan informal antara pak SDA dengan para Waketum dan Majelis Syariah," ujar politisi yang akrab disapa Romi.


Romi mengungkapkan, kubunya masih menunggu para ketua wilayah dan fungsionaris partai itu hadir untuk bergabung. "Kami masih tunggu ketua wilayah yang hadir untuk bergabung dan berbicara kekeluargaan, dari hati-ke hati agar Mukernas berjalan sudah terselesaikan dengan baik, ini harapan kami," terangnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya