Di Aceh, Golkar Unggul dari PDIP

Rekapitulasi Penghitungan Suara Luar Negeri Pemilu 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei
- Partai Golongan Karya (Golkar) sementara unggul jauh di atas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Berdasarkan data sementara, perolehan suara Golkar di Aceh sebanyak 83.221, unggul di atas PDIP sebanyak 48.020 suara.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Data sementara yang berhasil dihimpun, perolehan suara Golkar itu berasal dari 13 dari total sebanyak 23 kabuten/kota di Aceh. Sedangkan 10 kabupaten lainnya masih dalam proses pleno.
Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri


Partai Golkar memperoleh suara banyak di Kabupaten Aceh Besar, Aceh, sebanyak 14.206 suara. Kemudian dari Kabupaten Aceh Tamian sebanyak 8.873 dan Kota Langsa sebanyak 8.500 suara. Sisanya tersebar di beberapa kabupaten lain.


Sementara itu, dua partai peraih suara tertinggi sementara di Aceh adalah Partai Demokrat dan Partai Nasdem. Dari data sementara kedua partai tersebut memperoleh hasil yang cukup signifikan.

Demokrat meraih 174.498 suara, sementara NasDem memperoleh 119.840 suara. Kemudian disusul Gerindra dan PKS masing-masing meraih 112.207 dan 91.513 suara.


Saat ini, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, masih melangsungkan proses pleno rekapitulasi suara. KIP Aceh menjadwalkan pleno sejak kemarin dan direncakan berlangsung selama tiga hari. Selain itu, beberapa kabupaten di Aceh seperti Aceh Utara, Aceh, hingga saat ini masih terus melakukan rapat pleno. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya