PPP Tetap Undang Suryadharma Ali ke Mukernas

PPP kubu Romahurmuziy
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler
VIVAnews -
Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy memutuskan untuk menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III pada Rabu, 23 April 2014. Romahurmuziy yang biasa disapa Romy itu mengaku akan mengundang Suryadharma Ali ke mukernas itu.

Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan

"Kami tetap akan mengundang Pak Surya dengan kapasitas dia saat ini ketua umum yang diberhentikan sementara," kata Romy yang juga Sekretaris Jenderal PPP itu di Jakarta, Minggu malam 20 April 2014.
Respons Kemlu Terkait Anggota PBB yang Singgung Netralitas Jokowi di Pemilu


Romy juga mengungkapkan, tidak ada yang berubah dalam kesekretariatan sehingga undangan akan dikirim ke semua pejabat dewan pimpinan pusat dan wilayah. Prinsip kerjanyapun tetap kolektif kolegial.


Dalam kesempatan itu, Romy juga membantah jika PPP pecah ke dalam kubunya dan kubu Suryadharma Ali. Dia mengaku hanya menyambungkan aspirasi dari DPW-DPW yang kecewa dengan keputusan Suryadharma Ali yang hadir dalam kampanye Partai Gerindra, Maret lalu.


"Jadi jangan seolah-olah saya yang maju dan mengecilkan suara DPW-DPW yang menyuarakan hal ini," katanya.


Pemberhentian SDA pun menurutnya sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga PPP yang telah disepakati bersama. "Untuk memberhentikan ketua itu tidak perlu munaslub (musyawarah nasional luar biasa), melainkan dimungkinkan lewat mukernas," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya