Setelah Gusur SDA, PPP Siapkan Mukernas di Bogor

Pembekalan caleg PPP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan memutuskan untuk menggelar Musyawarah Kerja Nasional III pada Rabu, 23 April 2014, di Bogor. Ini merupakan salah satu keputusan rapat yang dipimpin Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmuziy, Minggu malam.

Rapat tersebut berlangsung sejak pukul 8 hingga 11 malam, Minggu 20 April 2014, di Jakarta. Romahurmuziy, yang biasa disapa Romy, mengungkapkan ada empat agenda yang akan dibahas dalam Mukernas PPP nanti.

"Agenda pertamanya adalah pengukuhan pelaksana tugas ketua umum, yang sekarang dijabat Emron Pangkapi," kata Romy dalam jumpa pers.

Agenda kedua, mengevaluasi pilihan legislatif 2014. Ini terkait dengan perolehan suara PPP di daerah-daerah. Agenda ini menurutnya juga akan memberikan masukan mengenai sistem pemilu yang akan datang.

Agenda ketiga, mengevaluasi pernyataan politik PPP baik secara internal ataupun eksternal. Ini, menurutnya, merupakan agenda utama setelah PPP ramai diberitakan oleh media.

Romi menuturkan agenda keempatnya adalah terkait koalisi bakal calon presiden dan penentuan dukungan politik. Ia berharap seluruh agenda ini akan bisa dipastikan pada hari Rabu besok.

"Kami berharap akan ada ketua umum baru agar jika ada komunikasi politik yang ingin dijalin dengan PPP jelas dilakukan ke siapa," katanya.

Perpecahan di tubuh PPP dipicu kehadiran Ketua Umum PPP Suryadharma Ali di kampanye Partai Gerindra, Maret lalu. Manuver Suryadharma dan dua petinggi PPP lainnya dinilai merendahkan martabat PPP dan menggembosi suara partai berlambang Kabah itu.

Anti Panik! Siapkan Dana Darurat Ini Agar Kebutuhan Mendesak Tak Ganggu Keuanganmu

PPP yang digalang kubu Romy sudah menonaktifkan Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum. Di sisi lain, Suryadharma justru mereposisi sejumlah petinggi PPP, termasuk Romy. (ren)

Mobil Xpander tabrak showroom mobil mewah di PIK 2.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Kecepatan mobil Mitsubishi Xpander saat menabrak showroom mobil mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 hingga membuat mobil Porsche GT3 ringsek terungkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024