Ratusan Pendukung Suryadharma Serbu Kantor DPP PPP

Jelang Rapimnas PPP
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ratusan pendukung Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, menyerbu kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 19 April 2014. Mereka menuntut pembubaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

"Bubarkan rapat ilegal. Kami tidak akan bubar sebelum rapatnya bubar," teriak salah satu massa yang ikut dalam aksi.

Para massa yang mengaku kader PPP itu datang sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka menggunakan sepeda motor. Begitu sampai lokasi, sebagian dari mereka masuk dan naik ke lokasi Rapimnas di lantai 3, kantor DPP.

"Kita datang tidak ditunggangi siapapun. Datang dengan hati nurani. PPP ingin dikudeta ketuanya," ujar seorang yang lain.

Sejumlah polisi yang hadir di sana segera melakukan pengamanan. Mereka berusaha mencegah adanya aksi anarkis. Meskipun dari pihak massa aksi terus berteriak bahwa mereka tidak akan melakukan aksi brutal.

"Kita datang dengan damai, kita tidak akan membuat keiributan, ini saudara, kita tidak mau terjadi perpecahan di tubuh PPP. Kami bukan penjahat, kita datang membawa Islam. Tolonglah pak polisi," ucap yang lain.

Perwakilan massa sebanyak dua orang diterima masuk ke dalam forum Rapimnas. Mereka tidak terima Surydharma dilengserkan. (one)

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia
Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024