Emron PPP: Tak Ada Fungsionaris Lebihi Konstitusi

Jelang Rapimnas PPP
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr
- Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Emron Pangkapi, menegaskan partainya mendasarkan perjuangan pada konstitusi sebagai aturan main yang disepakati sejak lahir. Oleh sebab itu, dia mengkritik pengurus partai yang bersikap seolah di atas konstitusi.

Umat Islam Dunia Rayakan Idul Fitri 1445 H dengan Penuh Semangat

"Dalam rangka mengoperasionalisasikan partai, PPP mempunyai konstitusi yang kita sepakati sejak partai ini didirikan. Kita punya prinsip perjuangan di konstitusi. Mengikat kita semua seluruh fungsionaris. Tidak ada satu pun fungsionaris yang menempatkan diri di atas konsitusi partai," urai Emron dalam sambutan pembukaan Rapimnas di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 19 April 2014.
SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya


Pernyatan Emron ini kemudian disambut tepuk tangan oleh para peserta Rapimnas yang hadir. Mereka terdiri dari para petinggi DPP, Ketua DPW se-Indonesia, Ketua Majelis dan Mahkamah Partai.


Emron melanjutkan, Rapimnas secara konstitusional adalah forum sah untuk mengambil keputusan-keputusan strategis terkait dinamika partai dan sosial politik kebangsaan.


"Sehubungan dengan dinamika, persoalan mendasar, Rapimnas sebagai lembaga pemegang kekuasaan partai ingin mengembalikan haluan partai," ujar dia.


Emron menambahkan Rapimnas partainya ini merupakan yang pertama digelar setelah pelaksanaan Pemilu Legislatif, 9 April 2014. Dia kemudian mengingatkan peran vital dari forum tersebut.


"Ini sangat strategis dalam kehidupan kita berpartai. Karena didahului dinamika politik internal yang menghangat," ucap dia merujuk pada konflik dengan Sang Ketua Umum, Suryadharma Ali. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya