Usai Paskah, PDIP Umumkan Cawapres Jokowi

Jokowi, Megawati dan Puan Maharani
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan pilihan siapa calon wakil presiden pendamping Joko Widodo alias Jokowi.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menuturkan jika partainya hingga kini belum menentukan cawapres Jokowi. "Hingga saat ini, PDIP belum menentukan cawapres yang akan diusung pada pilpres mendatang," ujar Puan saat mendampingi Megawati Soekarnoputri menghadiri pernikahan salah seorang kerabat dari Puri Santrian Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu 19 April 2014.

Menurut dia, PDIP menghentikan sejenak hiruk pikuk politik untuk menghargai umat Kristiani yang tengah merayakan Paskah. Namun, putri Megawati itu memastikan dalam tempo secepatnya cawapres pendamping Jokowi akan diumumkan.

"Belum ada penentuan cawapres. Kita masih menghargai umat yang sedang merayakan Paskah. Cawapres pendamping Jokowi akan diumumkan setelah Hari Raya Paskah nanti," kata dia.

Puan menjelaskan, kehadirannya di Bali murni merupakan agenda keluarga, bukan agenda politik. Itu sebabnya, ia berkelit saat ditanya apakah kehadirannya di Bali berkaitan dengan rencana koalisi bersama Partai Golkar.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Mengingat pada saat yang sama, capres dari Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) juga tengah berada di Bali. "Belum ada penentuan koalisi dengan partai lain," ujar Puan.

Sebelumnya, berembus kabar di sejumlah media bahwa kedatangan Megawati ke tanah leluhurnya di Bali untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi partai lainnya, seperti Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau ARB. (one)

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

PSS Sleman sukses menekuk Arema FC dengan skor 4-1 dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024