PKB: Kami Akan Koalisi dengan Partai Nasionalis, Bukan Islam

rhoma irama kampanye di jagakarsa
Sumber :
  • ANTARA/Indrianto Eko
VIVAnews -
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Ja'far menilai rencana pembentukan koalisi partai Islam atau berbasis islam berpotensi untuk disusupi agenda politik tertentu.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

"Apakah ini niatan tulus untuk membentuk negara lebih baik atau ini merupakan tendangan pisang untuk mendukung seorang capres tertentu," kata Marwan di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 19 April 2014.
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 


Marwan menambahkan rencana koalisi dari partai-partai Islam ini dinilai agak sulit. Karena beberapa partai seperti PPP telah mendeklarasikan dukungannya terhadap partai lain yakni Gerindra.


"PPP sudah lari duluan, partai lain sudah mempunyai calon presiden dan calon wakil presiden masing-masing," imbuhnya.


PKB sendiri masih belum menentukan akan merapat pada partai mana, karena masih menunggu hasil keputusan penghitungan suara KPU. Hingga saat ini menurut Marwan, sejumlah partai politik telah melakukan komunikasi politik dengan PKB.


Namun Marwan menegaskan partainya akan berkoalisi dengan partai berbasis nasionalis, bukan dengan partai berbasis Islam.


"Dengan siapa belum kami tentukan, tapi yang jelas tidak berkoalisi dengan partai-partai berbasis Islam," tegasnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya