Siang Ini, Romi Cs Tentukan Nasib Suryadharma Ali

Suryadharma Ali
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada hari ini, Sabtu 19 April 2014. Salah satu materi rapat tersebut adalah pembahasan sikap terhadap perilaku politik Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA).

"Segera (kami) menyelenggarakan rapimnas partai yang akan digelar pada Sabtu 19 April 2014, di DPP mulai jam 13.00 WIB," kata Sekretaris Jenderal PPP, yang dicopot SDA, M Romahurmuziy, kepada wartawan seusai rapat pengurus harian di kantor DPP PPP, Jakarta, Sabtu dini hari.

Dalam rapat tersebut, pihak-pihak yang menghadiri antara Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PPP M Romahurmuziy, Waketum PPP Emron Pangkapi, Waketum PPP Lukman Hakim, dan para pengurus Dewan Pimpinan Partai (DPP) lainnya. Ada sekitar 25 orang yang menghadiri rapat itu.

Seperti diketahui, partai berlambang Kabah ini menyikapi sikap SDA yang dinilai tidak mencerminkan etika politik, bahkan berlebihan ketika menghadiri kampanye politik Partai Gerindra di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Berdasarkan rapat pimpinan harian partai itu, pengurus pusat sepakat untuk melayangkan peringatan pertama kepada SDA.

"Memberikan peringatan pertama kepada Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali, agar tidak memposisikan dirinya di atas konsititusi partai PPP, tetap berada pada jalur konstitusi pada prinsip perjuangan partai, demi menjalankan keputusan partai yang diambil secara sah," kata Romi--panggilan Romahurmuziy, Sabtu dini hari.

Menurut Romi, tidak menutup kemungkinan rapat pimpinan nasional itu bisa menjatuhkan hukuman berikutnya kepada menteri agama tersebut. Sebab, ada pasal pemberhentian dalam konstitusi partai, yaitu pasal 10 AD/ART partai. "Rapimnas punya hak dan kewenangan," ujar dia. (umi)

Jayabaya

Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana

Prabu Jayabaya adalah penguasa atau raja yang berasal dari Kerajaan Kediri di masa lalu. Ia sangat terkenal dengan berbagai ramalannya yang bahkan masih terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024