Koalisi Indonesia Raya Versi Amien Rais di Mata Politisi Partai Islam

Ilustrasi/Simpatisan PPP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVAnews - Para tokoh Islam dan partai Islam, termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menggelar rapat tentang koalisi partai Islam di Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi, yang dilengserkan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, menyatakan tertarik dengan gagasan koalisi "Indonesia Raya" yang disampaikan Ketua Dewan Majelis Pertimbangan Partai Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. Lengkapnya, buka .

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Hal ini, tentunya bertolak belakang dengan keputusan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, yang lebih memilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya sangat tertarik dengan yang Pak Amien sampaikan," kata Emron, saat ditemui usai rapat di kantornya, Jakarta, Sabtu dini hari, 19 April 2014.

Emron memuji konsep koalisi yang digagas oleh Amien tersebut. Dikatakan bahwa tidak ada kunci dikotomi partai nasional dengan partai Islam. Kesempatan menangnya pun sangat besar, kalau koalisi tersebut menyodorkan tokoh-tokoh yang bisa diterima masyarakat. Namun, belum bisa dipastikan siapa orang yang telah ditetapkan. "Orangnya belum sampai (ketemu)," kata dia.

Sementara itu, Emron menjelaskan, kedatangannya dalam pertemuan yang dihadiri para tokoh dan partai Islam tersebut sebagai perwakilan dari partai. Dia memaparkan langkah tersebut merupakan upaya membangun komunikasi politik untuk koalisi dan tugas itu merupakan tugas para elite partai.

Kemudian, dia meminta agar para kader partainya bisa menyerap aspirasi masyarakat.

"Sebagai parpol yang menyerap aspirasi umat Islam, kami merasa terhormat menyerap aspirasi itu. Semestinya, kami dapat memperjuangkan aspirasi itu. PPP itu kan, hadir dan didirikan ulama sebagai alat perjuangan umat Islam," tutur Emron. (umi)

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya
Taylor Swift

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Taylor Swift dikabarkan telah menolak tawaran besar untuk tampil di acara pribadi di Uni Emirat Arab, ia ditawari sejumlah uang sebesar $9 juta (Rp 146 Miliar).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024