PPP: Partai Islam Tengah Bangkit di Dunia

Ilustrasi/Simpatisan PPP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
VIVAnews
Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB
– Partai Persatuan Pembangunan optimistis koalisi partai Islam bisa terbentuk. Apalagi, saat ini sedang ada kebangkitan partai Islam di dunia. Optimisme itu ditunjukkan PPP dalam pertemuan partai-partai Islam di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis malam 17 April 2014.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

“Koalisi partai Islam sangat realistis,” kata Wakil Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi, yang hadir dalam pertemuan tersebut.
Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?


Kebangkitan partai Islam di dunia misalnya dapat dilihat di Turki dan Malaysia. “Di Turki, yang menang adalah religius nasionalis. Di Mesir, Ikhwanul Muslimin sempat unggul luar biasa. Di Malaysia, ada koalisi Partai Haq dan Partai Keadilan Rakyat yang mendapat suara signifikan,” ujar Emron.


Kalau partai Islam konsisten bergabung, kata Emron, koalisi Poros Tengah akan terulang. Tokoh yang akan diusung dalam koalisi partai Islam tersebut bakal disepakati bersama. Tokoh itu diharapkan mempunyai elektabilitas tinggi dan dapat diterima semua pihak.


PPP siap menjadi tuan rumah koalisi partai Islam. Kalaupun koalisi itu tidak terwujud, PPP tidak akan berkecil hati. “Sekiranya tidak disambut, bukan dunia jadi gelap,” kata Emron. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya