PKS Dukung Penuh Koalisi Partai Islam

Tiga kandidat capres PKS
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
VIVAnews
Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam
– Partai Keadilan Sejahtera mendukung adanya koalisi partai-partai Islam. PKS bahkan akan memperjuangkan terwujudnya koalisi tersebut. Hal itu dikemukakan anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, dalam pertemuan partai-partai Islam di Cikini, Jakarta, Kamis malam 17 April 2014.

Detik-detik Perang Sarung di Tangsel Berakhir Penganiayaan, Bocah Perempuan Dibanting dan Diinjak

“PKS mendukung aspirasi umat Islam yang menghendaki koalisi partai Islam. Kami dengarkan aspirasi itu dengan baik dan kami perjuangkan,” kata Hidayat. Menurut dia, butuh dukungan banyak pihak agar koalisi partai-partai Islam menjadi kenyataan.
Tepis Teori Konspirasi, Kate Middleton Terlihat Sehat dan Bahagia di Foto terbaru


Hidayat mengatakan, umat Islam yang merupakan bagian penduduk Indonesia adalah bagian dari demokrasi. “Jadi, mestinya umat Islam tidak dihambat untuk menggagas koalisi. Kami akan bicarakan bagaimana bentuk koalisinya,” ujar mantan ketua MPR itu.


Menurut Hidayat, partai-partai Islam punya sejumlah tokoh potensial untuk menjadi calon presiden mereka, misalnya Presiden PKS Anis Matta, politisi PKB yang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa.


“Kita lihat saja nanti. Secara prinsip, ini adalah permusyawarahan yang perlu kami lakukan sebaik-baiknya,” kata Hidayat. Ia optimistis koalisi partai-partai Islam bisa mempersatukan umat Islam di Indonesia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya