Amien Rais: Poros Tengah Jangan Terlalu "Hijau"

Politikus PAN Amien Rais
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Menteri AHY Janjikan Ini soal Pengadaan Lahan untuk Proyek Strategis Nasional
- Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais, mengusulkan konsep koalisi baru untuk partai Islam. Ia memilih menyebut koalisi itu dengan “Indonesia Raya”.

Keutamaan Mengamalkan Asmaul Husna di Bulan Ramadhan

Itu disampaikan Amien saat menghadiri forum koalisi partai Islam di Cikini, Kamis, 17 April 2014. “Saya mengusulkan sebuah istilah yang merangkul semua anak bangsa: koalisi Indonesia Raya. ‘Indonesia Raya’ disebut tujuh kali dalam lagu kebangsaan kita,” kata Amien.
Sekeluarga Sempat ke Klenteng Sebelum Lompat dari Apartemen di Jakut, Ngapain?


Koalisi yang dimaksud Amien, rupanya tidak melulu berisi partai Islam. Ia ingin, koalisi juga berisi tokoh-tokoh partai politik nasional. Amien berharap menciptakan “poros tengah” baru.


“Indonesia Raya ini jangan hanya poros tengah yang dulu, yang terlalu ‘hijau’. Rangkul teman nasionalis dan anak bangsa yang representatif. Teman-teman Kristiani, Hindu, Budha, dan Khonghucu, dipadukan dengan kelompok poros tengah itu. Itu gagasan saya,” katanya.


Nantinya, ia membayangkan koalisi itu berpegang pada dasar negara, UUD 1945 dan Pancasila. Ia yakin, itu akan lebih kuat. Dengan begitu, tujuan koalisi hanya satu: kebaikan negeri.

 

“Untuk mengubah negeri lebih indah dan demi kepentingan bangsa. Karena, saat ini, kami melihat saat ini ekonomi belum berdaulat,” lanjutnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya