Syarif: Ada Kemungkinan Muncul Nama di Luar Peserta Konvensi

Syarief Hasan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews -
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua
Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan menegaskan bahwa konvensi Demokrat tetap dilanjutkan. Meskipun suara partainya hanya sekitar 10 persen --berdasarkan hitung cepat lembaga survei, Syarif yakin segala sesuatu bisa terjadi ke depan.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Kami lihat nanti bagaimana keputusan terakhir. Keputusannya dilanjutkan tetap capres," kata Syarif di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 17 April 2014.
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang


Namun, kata dia, pasangan calon wakil presiden untuk peserta konvensi belum dipikirkan. Sebab, pemenang konvensi itu harus dibandingkan dulu dengan kekuatan capres yang ada saat ini. "Kami bandingkan dengan kekuatan capres yang ada, kami bandingkan dengan perolehan kursi, akan ada kesimpulan," kata dia.


Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan ada nama baru di luar 11 peserta konvensi, jika partainya harus mengusung cawapres. "Paling mungkin (muncul nama lain) itu.  Kan kami tidak punya wacana cawapres," kata dia.


Jika muncul nama lain untuk jadi cawapres, Syarif menilai, peserta konvensi sudah memahami posisi masing-masing. "Bahwa konvensi adalah untuk capres, bukan cawapres," kata dia.


Sementara, kata Syarif, debat peserta konvensi akan kembali dilakukan pada tanggal 27 Mei 2014. "Itu sudah final, rencana di hotel Sahid," kata Syarif. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya