Politisi Beken Demokrat Tak Lolos Pemilu, Syarif: Itulah Hidup

Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan bersama istrinya Anggota DPR RI Ingrid Maria Palupi Kansil
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVAnews - Sejumlah nama beken dari Partai Demokrat diprediksi tidak akan lolos Pemilu 2014. Padahal, mereka adalah andalan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono untuk mendapatkan kursi Senayan.

Mendengar hal ini, Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan mengaku pasrah jika nama-nama andalan partainya itu benar-benar tak mendapat suara nantinya. "Yah itulah hidup," kata Syarif di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 17 April 2014.

Menurut dia, semua caleg Demokrat sudah berjuang semaksimal mungkin. Namun, apa dikata di sejumlah perhitungan cepat Demokrat hanya mendapat 10 persen suara.

Kerja keras caleg-calegnya itu, kata Syarif, terlihat misalnya Inggrid Kansil yang juga istrinya harus terus-menerus turun ke daerah pemilihannya di Jawa Barat IV yang meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi. "Kami sudah all out. Mbak Inggid itu 8 hari dalam seminggu di dapil, tapi (suara) masih kritis. Itulah hidup," kata dia.

Untuk itu, partainya akan segera mengevaluasi perolehan suara partai Demokrat tersebut secara keseluruhan. "Sekarang pun kami masih evaluasi intern," kata dia.

Beberapa nama yang disebut memiliki peluang kecil lolos ke Senayan adalah Marzuki Alie dan Sutan Bhatoegana. Saat ini, Marzuki menjabat sebagai Ketua DPR, sementara Sutan adalah Ketua Komisi VII DPR. (umi)

Ustaz Gondrong Panik, DPR Sindir PPATK
Kepala Badan Komunikasi dan Strategi Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra

Demokrat Sentil Marzuki Alie: Dulu Jadi Ketua DPR Karena SBY

Partai Demokrat meminta Marzuki Alie tidak menjadi playing victim. Juga tidak menyebar fitnah apalagi terhadap SBY.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2021