Kalah Pemilu, SBY Kirim SMS ke Kader Partai Demokrat

Mantan Presiden SBY.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengakui Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Umum PD telah menyebarkan pesan singkat kepada seluruh kadernya pasca pemilu legislatif, 9 April 2014 lalu. Namun, Syarief membantah pesan singkat tersebut berisi teguran dan rasa kecewa SBY karena hasil pemilu yang tidak maksimal.

"Yang ada arahan SBY. Arahnya, pertama, hasil ini kurang menggembirakan, tetapi kita bersyukur dapat 10 persen. Dua, kita bersyukur pemilu ini sudah dilaksanakan secara jujur, demokratis dan aman," kata Syarif di kantor presiden, Jakarta, Kamis 17 April 2014.

Hasil itu, kata Syarif sebenarnya tidak terlalu buruk jika dibandingkan dengan partai lain yang tidak sampai 10 persen. "Kita dapat 10 persen kan tidak jelek benar, kan targetnya 15 persen, kita termasuk bagus," katanya.

Tetapi, Syarif kembali menegaskan bahwa pesan singkat tersebut bukan teguran bagi kader Demokrat. "Tetapi arahan. Memang komunikasi seluruh kader salah satunya dengan SMS," ujarnya.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menempatkan Demokrat di posisi keempat. Dengan perolehan suara yang terjun bebas, diperkirakan separuh politisi partai ini tidak akan kembali ke Senayan. (umi)

Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh di DPP PKS, Jakarta Selatan

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan,dalam pertemuan dengan Presiden terpilih di pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto tak membahas soal jatah kursi menteri.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024