Terancam Tergusur dari Senayan, Bhatoegana: Saya Mestinya Teratas

Anggota DPR Sutan Bhatoegana
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews
Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal
- Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, terancam tergusur dari DPR setelah perolehan suara Partai Demokrat pada pemilu legislatif tahun 2014 turun. Namun Sutan yang merupakan caleg dari daerah pemilihan Sumatera Utara 1 itu tetap optimistis bisa kembali melenggang ke Senayan.

Angkasa Pura Indonesia Layani 4,1 Juta Penumpang di Mudik Lebaran 2024

"Begini, yang saya investigasi laporan perolehan Demokrat turun. Tapi kalau dilihat capaian orang per orang mestinya saya teratas," kata Sutan Bhatoegana kepada
Top Trending: Video Ceramah Sholat Idul Fitri Singgung Politik hingga 4 Ribu Pengendara Kena Tilang
VIVAnews , Kami 17 April 2014.


Sutan menduga ada permainan dalam pengambilan suara di dapilnya. Dia mengaku sudah menurunkan tim untuk melakukan investigasi dan telah menemukan barang bukti terkait adanya praktik curang itu. "Menurut tim saya, suara saya besar. Mudah-mudahan dalam dua hari ini sudah selesai (hasil investigasi tim)," ujarnya.


Ketua Komisi VII DPR itu menjelaskan, modus pengambilan suara yang terjadi di dapilnya dimulai saat panitia pemungutan suara (PPS) selesai merekap suara dan dibawa ke Kecamatan. Sebagai contoh kata Sutan, di satu TPS, dia mengklaim di formulir C1 mendapat 134 suara, namun setelah direkap ternyata yang masuk hanya 34 suara.


"
Nah
yang 100 ini dibagi-bagi entah ke mana. Kalau saya diam
kan
salah. Ini sudah saya bawa ke Panwaslu Medan. Ketua Panwaslunya bilang kalau boleh diulang pemilunya diulang lagi. Tapi kata saya tidak usah diulang, dihitung ulang saja, C1nya itu sudah ditilep," ujar Sutan.


Meski begitu, Sutan mengaku tidak khawatir bila tak lagi duduk di Senayan. Baginya, siapapun bisa menjadi anggota dewan yang terhormat, asalkan jujur, bersih dan amanah. "Saya
nggak
takut. Saya ini pengusaha, kembali jadi pengusaha nggak masalah," kata dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya