Golkar Yakin Bisa Dapat 20 Persen Kursi

Indra Jaya Piliang (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVAnews -
Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia
Partai Golkar yakin dalam pemilu legislatif ini bisa mendapat 20 persen kursi. Dengan demikian tiket pencapresan untuk capres Golkar Aburizal Bakrie (ARB) bisa dipenuhi.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

"Membaca hasil-hasil quick count, dengan kisaran 14-15 persen, Insya Allah Partai Golkar bisa menembus 112 kursi DPR RI. Itu artinya 20 persen syarat pencapresan terpenuhi," kata Ketua Balitbang DPP Partai Golkar Indra J Piliang, di Jakarta
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
.

Indra mengatakan, berkaca pada hasil pemilu 2009, dengan 14 persen Partai Golkar bisa dapat 106 kursi DPR RI. Karena itu peluang menembus 112 kursi terbuka lebar.


Maka Indra mengimbau seluruh kader Golkar untuk terus mengawal hasil rekapitulasi suara sampai tingkat KPU Pusat. Ini untuk memastikan tahapan selanjutnya, yaitu melangkah menuju pilpres 2014.


"Melangkah untuk maju Pilpres 09 Juli 2014. Mari pastikan melangkah tanpa perlu koalisi kursi DPR RI," katanya.


Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) juga yakin partainya akan dapat kursi lebih banyak dari popular vote. "Kalau kursi Golkar akan dapat lebih banyak," kata ARB.


ARB yakin, tiket pencapresannya akan bisa diamankan dengan jumlah kursi yang didapat. Selama ini Golkar selalu mendapat kursi lebih banyak dari jumlah suara yang didapat karena menguasai luar Jawa yang harga kursinya lebih murah.


"Insya Allah 20 persen kursi dapat," katanya.


Laporan Dian Widiyanarko
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya