Presiden PKS Instruksikan Kader Pantau Rekap Penghitungan Suara

Kampanye Terbuka PKS di SUGBK 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta menginstruksikan  seluruh kader dan simpatisan untuk mengawasi rekapitulasi penghitungan suara yang saat ini tengah berlangsung di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan/Desa.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Semua bentuk kecurangan, kata Anis, harus segera dilaporkan, agar pesta demokrasi yang sejauh ini telah berjalan aman dan lancar tidak ternoda.
Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur


"Rekapitulasi di PPS rawan terjadinya kesalahan maupun penyimpangan. Seluruh struktur partai, kader dan para caleg harus ikut mengamankan suara, sehingga penyimpangan dapat dicegah " ujar Anis Matta di kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat 11 April 2014.


Menyinggung perolehan suara PKS berdasarkan sejumlah hitung cepat yang mencapai 7 persen, Anis optimis angkanya bisa lebih tinggi. Sebab berdasarkan perhitungan real count yang dilakukan tim internal, untuk sementara angkanya mendekati 10 persen.


"Angkanya masih fluktuatif dan belum stabil. Tapi kami optimistis, Insya Allah perolehan suara dan kursi PKS akan lebih tinggi dibanding pemilu 2009," ujarnya.


Anis mengapresiasi soliditas kader, simpatisan dan mesin partai yang bekerja maksimal, sehingga berbagai prediksi tentang penurunan suara PKS terbantahkan.


"Kami sudah terbiasa dengan prediksi semacam itu. Hal itu bukan melemahkan, namun malah melecut kami untuk bekerja lebih keras," tuturnya.


Berdasarkan tahapan pemilu 2014, rekap pada  PPS akan berlangsung dari tanggal 10-15 April. Rekapitulasi nasional 26-6 Mei. Penetapan hasil pemilu secara nasional 7-9 Mei.  Penetapan perolehan kursi dan calon terpilih nasional sampai kota/ kabupaten 11-18 Mei. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya