Partai Aceh Klaim Dominasi Perolehan Suara di Aceh

Kampanye Partai Aceh
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Partai Aceh (PA)mengklaim berada di posisi pertama dalam perolehan suara di Pemilihan Umum Legislatif 2014 di Provinsi Aceh. Partai lokal itu, meninggalkan dua rivalnya yang juga partai lokal, yaitu Partai Nasional Aceh (PNA) dan Partai Damai Aceh (PDA).

Berdasarkan hitung cepat (quick count) yang dilakukan tim dari Partai Aceh, suara yang sudah masuk terhitung pukul 19.30 WIB, mencapai 14.700 suara atau baru 10 persen. “Sementara di atas PA, kemudian diikuti Nasdem, Golkar, PKS, dan Demokrat,” ujar Faisal Saifuddin, salah seorang tim quick count Partai Aceh, kepada VIVAnews, Kamis malam, 10 April 2014.

Ia menambahkan, dari total suara yang sudah masuk sementara, PA memperoleh suara 56.162 suara atau 60,67 persen. Kemudian disusul Nasdem 5.689 suara atau 6,15 persen, Golkar (3.504), PKS (3.358), dan Demokrat (3.287).

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Faisal melanjutkan, hingga saat ini proses perhitungan masih terus berlangsung. “Belum semua suara masuk. Sementara ini kami masih terus menunggu suara dari tim lapangan,” kata dia.

Sementara di Kabupaten Aceh Utara, PA juga berada di posisi pertama. Data yang diperoleh dari tim Desk Pemilu Kabupaten Aceh Utara, PA mengumpulkan 1.997 suara di wilayah ini.

Disusul kemudian PPP (237 suara), Golkar (168), PNA (158), dan Gerindra (154). Sejak ditutup kemarin, proses perhitungan surat suara masih terus berlangsung.

Secara umum, pemilu di provinsi ini berjalan aman dan lancar. Kericuhan hanya dilaporkan terjadi di TPS Pusong, Kota Lhokseumawe, kemarin.

Sebagian warga mengamuk setelah TPS di desa tersebut ditutup, padahal sebagia warga tersebut masih mengantri menunggu giliran menyoblos. (umi)

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024