Petinggi Golkar Agung Laksono

Rakyat Puas dengan Yudhoyono-Kalla

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, menyatakan kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla dinilai berhasil oleh rakyat. Karena itu, Golkar kemungkinan besar akan mengusung kembali pasangan ini di Pemilihan Presiden 2009.

"Kami lihat kelanjutan koalisi tersebut juga baik," kata Agung di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 15 April 2009.

Apalagi, kata Agung, berkoalisi itu bukan sekadar bicara bagi-bagi kue kekuasaan. "Tidak hanya bicara presiden dan wakil presiden, tapi juga bagaimana membentuk kabinet pemerintahan yang kuat," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu.

Dalam kerangka itu, Golkar bisa saja kembali mengajukan calon wakil presiden. Hasil Pemilu yang menempatkan Golkar di posisi dua atau tiga membuat partai beringin ini juga realistis. "Demi kepentingan masyarakat dan negara, kami tidak akan ngotot menginginkan posisi presiden, lebih baik wakil presiden," kata Agung.

Namun pernyataan Agung ini baru sebatas pernyataan pribadi. Semuanya nanti tergantung hasil Rapat Pimpinan Nasional Khusus Partai Golkar pada 23 April 2009 nanti. "Politik itu sangat dinamis, jadi hari ini bicara begini, besok sore bicara begitu, ya wajar saja," katanya.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI
VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024