Golkar Berpeluang Menang di Luar Jawa

Akbar Tandjung
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Akbar Tanjung, mengatakan partainya berpeluang untuk merebut suara pemilih dan menjadi pemenang di luar Pulau Jawa. Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Akbar ketika dihubungi VIVAnews, Minggu 6 April 2014.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

"Luar Jawa akan memberikan kontribusi yang cukup besar untuk kemenangan Golkar," ujarnya.

Menurut Akbar, di Indonesia bagian barat seperti di Sumatera Utara dan Sumatera Selatan serta di Lampung, partainya memiliki peluang untuk merebut suara pemilih. Selain itu, di Indonesia bagian timur seperti di Sulawesi, Akbar juga optimis partainya akan meraih kemenangan.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Akbar berharap pada pemilu legislatif kali ini, target perolehan suara sebesar 30 persen dapat tercapai. Menurutnya, untuk mencapai target tersebut, Golkar harus meraih suara dari 40 juta pemilih.

"Untuk mencapai target tersebut, setiap hari saya turun langsung untuk berkampanye," katanya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Ketika ditanya mengenai siapa partai pesaing yang akan dihadapi oleh Golkar, Akbar mengatakan di beberapa daerah seperti di Lampung, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menjadi saingan terberat untuk merebut suara pemilih.

Namun, di tengah persaingan tersebut, Akbar melihat antusiasme publik untuk mengikuti pemilu kali ini cukup tinggi. Hal tersebut dapat terlihat dari spontanitas warga yang terlibat di dalam acara-acara kampanye, terutama yang diselenggarakan secara terbuka.

"Saya sempat kesulitan masuk ke acara kampanye terakhir di Binjai karena kemacetan massa Golkar yang hendak mengikuti kampanye," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya