Kampanye di Solo, Titiek Soeharto Peragakan Cara Mencoblos Golkar

ARB Kampanye di Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq (Solo)

VIVAnews - Partai Golkar mendapat giliran berkampanye di Solo, Jawa Tengah, Selasa sore, 24 Maret 2014. Kampanye partai beringin itu dipusatkan di GOR Sritex Arena yang dahulu bernama GOR Bhinneka.

Sang Ketua Umum Aburizal Bakrie hadir sebagai juru kampanye pada kesempatan itu. Ia didampingi sejumlah petinggi Partai Golkar, seperti Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tanjung, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Luhut Binsar Panjaitan, dan politikus senior sekaligus Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Tampak pula di tengah-tengah massa simpatisan Golkar yang memenuhi GOR tersebut, putri mendiang mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Harijadi alias Titiek Soeharto. Ia tidak berorasi, melainkan didapuk memeragakan cara mencoblos Golkar pada kertas suara alat peraga di hadapan massa.

Mula-mula, Akbar Tanjung memberitahukan bahwa di tengah-tengah massa ada Titiek Soeharto yang asli warga Solo. "Silakan Ibu Titiek Soeharto berdiri," pinta Akbar agar massa dapat melihatnya.

Lalu, ia meminta Titiek naik ke panggung untuk melakukan simulasi cara mencoblos. Sambil memegang sebilah tongkat yang runcing ujungnya, anak keempat mantan penguasa Orde Baru itu tanpa ragu menusukkan tongkat tepat pada sudut kiri atas kertas suara alat peraga. Di situ terdapat logo Partai Golkar.

Segera setelah itu, Akbar bertanya kepada massa simpatisan Golkar: "Bagaimana, saudara-suadara, sudah tahu cara mencoblos?" Massa serempak menjawab: "Tahu..."

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Titiek Soeharto memang masuk daftar juru kampanye nasional Partai Golkar. Namun ia diutamakan berkampanye di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Sebab ia kini juga menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Aburizal Bakrie alias ARB, dalam orasinya, bicara soal Golkar sebagai partai yang paling berpengalaman dalam memerintah. Ia menyebutkan bahwa untuk memilih pemimpin atau calon anggota DPR, tentukan pilihan pada partai yang sudah berpengalaman. Golkar adalah satu-satunya partai yang pernah memerintah selama 32 tahun, yakni selama masa Orde Baru.

Selama itu, katanya, Golkar membuktikan diri mampu melaksanakan pembangunan di segala bidang. Masyarakat pun dapat merasakan manfaatnya, seperti harga kebutuhan pokok yang terjangkau, lapangan pekerjaan yang memadai, pendidikan dan kesehatan yang baik, pertumbuhan ekonomi tinggi yang ditopang infrastruktur yang memadai, dan lain-lain. (adi)

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024