Ahok: Saya Ditugaskan Gerindra di Jakarta untuk 5 Tahun

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengungkapkan, Partai Gerindra telah menugaskan dia sebagai Gubernur DKI Jakarta apabila Joko Widodo (Jokowi) terpilih menjadi presiden.

Dalam acara malam budaya manusia bintang 2014 yang digelar Rakyat Merdeka Online (RMOL) bertajuk 'one Indonesia in one ASEAN', Wagub yang biasa dipanggil Ahok ini menegaskan hal tersebut sudah merupakan keputusan partai.

"Gerindra sudah bilang saya ditugaskan di Jakarta untuk 5 tahun," ungkapnya, Sabtu 22 Maret 2014.

Mengenai wacana Ahok diminta menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden Gerindra, Ahok menampik isu tersebut. Namun, jika benar ditugaskan dia siap menjalaninya.

"Aku jadi capres aja siap kok, masa jadi cawapres tidak siap," tambahnya

Dalam acara tersebut, Ahok mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah yang memainkan peranan penting dalam memperkuat otonomi daerah. Menanggapi penghargaan itu, Ahok bekelakar, tidak akan galak-galak dalam menjalankan perannya sebagai gubernur jika nantinya terpilih.

"Ya jangan galak-galak dah," tegasnya. (one)

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng
Timnas Indonesia

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. Itu setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini har

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024