Daftar Selebriti Jadi Caleg PPP

Angel Lelga
Sumber :
  • Antara/Andika Betha

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan juga mengusung sejumlah nama tenar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Ada yang bahkan sudah terpilih jadi anggota DPR sejak periode sebelumnya.

Latar belakang mereka semuanya di bidang hiburan. Ada mantan model Okky Asokawati dan Ratieh Sanggarwaty, kemudian ada pemain sinetron Nasrullah alias Mat Solar, dan ada penyanyi Angel Lelga.

Berikut profil mereka:

1. Okky Asokawati
 
Okky Asokawati adalah adalah peragawati, model, bintang iklan, pembawa acara televisi, dan pemain sinetron Indonesia yang juga mendirikan sekolah modeling OQ Modeling di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Wanita lulusan  Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini pernah menjadi redaktur pelaksana majalah Sarinah (1990-1995) dan di Matra (1995-1999).

Kasasi KPK Dikabulkan MA, Tapi Bupati Mimika Eltinus Omaleng Tak Kunjung Ditahan

Anggota DPR komisi IX ini di PPP menjadi Ketua bidang Kesehatan dan menjadi pengurus harian Dewan Pimpinan Pusat PPP. Okky mencalonkan dirinya sebagai caleg di daerah pemilihan DKI Jakarta II.

2. Nasrullah
     
Pemeran Bajuri dalam "Bajaj Bajuri" ini lahir 4 Desember 1962 dan lebih dikenal dengan nama Mat Solar. Nasrullah menjadi pemeran utama dalam Teater Mama, setelah itu Nasrullah menjadi Manager Kreatif di Radio SK, Manager Produksi Radio Bens, dan menjadi Kepala Studio Radio CBB pada tahun 1990-1992. Selain menjadi artis, Nasrullah juga aktif berpolitik, ia menjadi caleg dari PPP di daerah pemilihan DKI Jakarta III.

3. Ratieh Sanggarwaty
     
Ratieh Sanggarawaty adalah seorang model yang kemudian berkecimpung di dunia politik, Ratieh menjadi caleg di dapil Jabar IX. Ratih merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya tahun 1997. Ratih bekerja sebagai direktur utama atau pemilik pribadi dari Lembaga Pendidikan Ratih Sang dan menjadi redaktur ahli untuk Majalah Noor. Ratih juga pernah beberapa kali menjadi duta di beberapa bidang, seperti Duta Lingkungan Hidup, Duta Perkasa Koperasi, Duta Dompet Dhuafa, dan lainnya.

4. Angel Lelga Anggreyani
     
Wanita kelahiran Pontianak 20 Juni 1977 menjadi caleg dari PPP untuk daerah pemilihan Jawa Tengah V. Angel Lelga adalah seorang penyanyi, pemeran sinetron dan film dari Indonesia. Ia merupakan perempuan berdarah campuran Kalimantan dan Tionghoa. Film yang dibintangi oleh Angel Lelga iini lebih banyak yang bergenre horor. Kontroversi yang pernah ia timbulkan adalah ketika ia menikah siri dengan Rhoma Irama dan ketika dikonfirmasi kebenarannya, saat itu juga Angel Lelga dan Rhoma Irama mengumumkan perceraian mereka.

Laporan Meisyanti Hutagaol

Gedung Mahkamah Konstitusi

Hakim MK Tegur KPU karena Tak Bawa Bukti Hasil Noken di Sidang Sengketa Pileg 2024

Hasil noken dianggap penting untuk dihadirkan dalam sidang sengketa Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024