POLITIK

Kampanye di Lampung, ARB Ajak Coblos No 5 dan 4

Golkar mengincar kemenangan penuh di Lampung.
Senin, 17 Maret 2014
Oleh : Eko Priliawito
ARB saat kampanye di Lampung
VIVAnews - Kampanye terbuka Partai Golkar di Lampung hari ini adalah kampanye yang berbeda dengan daerah lain. Sebab selain kampanye untuk pemilu legislatif (pileg), Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie juga mengajak seluruh kader partai memilih calon gubernur dari Golkar yang waktu pemilihannya bersamaan.

Aburizal Bakrie dalam pidato politiknya mengajak kader Partai Golkar untuk mencoblos dua nomor. Nomor 5 untuk Partai Golkar pada pemilihan legislatif dan nomor 4 untuk cagub Golkar, Alzier Dianis Thabrani, dalam pemilihan gubernur.

"Pemilu legislatif nomor piro (berapa)? Limo yo, gangsal (lima dalam bahasa Jawa)," Kata Aburizal, saat berorasi di hadapan massa yang memadati Lapangan Kuncup, Pringsewu, Lampung, Senin, 17 Maret 2014.

"Kalau pilgub nomor papat (empat)," lanjutnya.

ARB, sapaan Aburizal mengatakan pileg dan pilgub yang bersamaan ini membuat Lampung menjadi sangat penting bagi Partai Golkar. Sebagai ketua umum Partai Golkar dan putra daerah, dia bertekad memenangkan kedua-duanya. Bahkan saat pilpres nanti, Golkar juga mengincar kemenangan penuh.

"Kalau Golkar menang Insya Allah bangsa ini akan lebih baik. Partai Golkar adalah partai yang telah berpengalaman memerintah Indonesia 32 tahun," ujarnya.

Maka, kata ARB, pilih partai, presiden, dan gubernur yang mempunyai pengalaman dalam mensejahterakan rakyat. Tanpa pengalaman sulit membangun Indonesia yang besar ini.

"Kalau gubernurnya Golkar, kalau presidennya orang Lampung, maka Lampung akan dibangun lebih maju," ujarnya.

Laporan: Dian Widiyanarko/ Lampung
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found