ARB: Pendidikan Harus Gratis Sampai SMA

ARB Jalan Bareng Masyarakat Makassar
Sumber :
  • ARB Jalan Bareng Masyarakat Makassar

VIVAnews - Selama ini, masih banyak orang Indonesia yang kesulitan mengakses pendidikan karena kesulitan ekonomi. Karena itu ke depan, pendidikan di Indonesia harus gratis dari SD sampai SMA.

Pendidikan gratis itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam kampanye terbuka partainya di Serang, Banten.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

"Kalau Partai Golkar menang, tidak boleh ada anak nelayan, anak petani, anak supir bemo yang tidak bisa bersekolah karena biaya. Semua harus sekolah gratis sampai SMA," kata Aburizal, saat berorasi di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, hari ini.

ARB, sapaan Aburizal, mengatakan pendidikan adalah kunci untuk memajukan bangsa. Dia ingin pendidikan anak Indonesia lebih baik ke depan agar bisa lebih maju dari orang tuanya.

Jika pendidikan maju, maka SDM Indonesia akan maju pula dan bisa bersaing dengan bangsa lain. "Jangan mau kalah dengan bangsa lain. Kita harus bisa jadi bangsa yang maju," tegasnya.

Kata ARB, tidak boleh lagi ada anak yang putus sekolah karena biaya. Pemerintahan di bawah Partai Golkar nanti, lanjut dia, akan menggratiskan sekolah sampai SMA untuk seluruh wilayah Indonesia.

Hal itu sudah masuk dalam blue print pembangunan Visi Indonesia 2045 yang sudah disusun Partai Golkar. Visi ini disusun bersama para ahli dan pakar, serta telah diuji di berbagai universitas terkemuka.

Selain pendidikan, ARB mengatakan ke depan masalah kesehatan juga menjadi perhatian pihaknya. Orang sakit, kata dia, harus bisa dapat perawatan di rumah sakit secara gratis jika tidak mampu.

"Jangan ada lagi orang sakit yang tidak bisa ke dokter karena masalah biaya. Berobat harus gratis," ujarnya.

Lebih lanjut ARB mengatakan program-program pro rakyat tersebut akan susah diwujudkan jika Partai Golkar tidak berkuasa. Karena itu dia meminta dukungan masyarakat untuk memilih partainya dalam pemilu legislatif 9 April mendatang.

"Pilih nomor lima untuk kesejahteraan rakyat dan kehidupan yang lebih baik," pesannya.

Laporan: Dian Widiyanarko

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024