Takut Kena Macet, Aher Naik Motor ke Kampanye PKS

Aher Naik Ojek ke PBNU
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
– Gubernur Jawa Barat yang juga juru kampanye Partai Keadilan Sejahtera, Ahmad Heryawan, memilih menggunakan sepeda motor untuk menghadiri kampanye perdana partainya di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu 16 Maret 2014.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Pria yang akrab disapa Aher itu bertolak dari salah satunya rumahnya di Kampung Melayu, Jakarta Timur, menggunakan sepeda motor jenis matik. Tanpa pengawalan ketat polisi, Aher akhirnya tiba di kawasan Senayan dengan menghabiskan waktu setengah jam perjalanan.
Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23


Aher mengaku sengaja menggunakan sepeda motor agar terhindar dari kemacetan ibu kota. Menurut dia, aktivitas masyarakat di Jakarta tetap ramai, meski di hari libur, sehingga beberapa ruas jalan cukup padat.


Begitu sampai di GBK, sejumlah simpatisan PKS langsung menyambut Aher. Banyak dari mereka meminta foto bersama. Aher juga sempat menyambangi sejumlah pengemis dan posko medis.


Orang nomor satu di Jawa Barat itu optimistis jika PKS dapat masuk dalam tiga besar pada pemilu legislatif dan juga pemilu presiden 2014.


Bikin macet

Sedikitnya ada 150 ribu simpatisan dan kader dari Jakarta berkumpul di GBK. Mereka kebanyakan datang menggunakan bus.


Dari pantauan
VIVAnews
, kemacetan sudah terjadi di beberapa ruas jalan menuju Senayan. Bus yang digunakan kader dan simpatisan PKS juga membuat kemacetan karena diparkir di beberapa badan jalan.


Di antaranya Jalan Asia Afrika mulai dari Senayan City hingga pintu masuk Senayan. Selain itu, dari arah Slipi ke arah Senayan juga demikian.


Terfokusnya jalur yang dilalui para simpatisan juga dikarenakan jalan Sudirman ke arah Blok M digunakan untuk acara
Car Free Day
. (art)


Laporan: Yoga Kuspratomo (tvOne/Jakarta Pusat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya