Elektabilitas di Bawah Jokowi, Prabowo: Itu Rekayasa Lembaga Survei

Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan tak akan gentar bersaing dengan Joko Widodo yang diusung PDI Perjuangan pada pemilihan presiden mendatang.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Ia tetap yakin akan memenangkan pilpres mendatang. "Saya tidak gentar dan tetap optimistis untuk menang," kata Prabowo, Minggu 16 Maret 2014.

Prabowo menilai tingginya elektabilitas Jokowi sebagai capres itu hanya rekayasa beberapa lembaga survei. Namun, ia tidak menjelaskan lembaga survei tersebut. "Tanya saja rakyat, jangan tanya survei," sentil Prabowo.

Prabowo menambahkan, negeri ini telah lama dipimpin oleh orang yang berpihak pada asing. "Kekayaan alam Indonesia selama ini dibawa ke luar negeri, negara ini disuruh jadi tukang sapu. Kami akan mengubahnya," katanya.

Jokowi yang kini masih menjabat gubernur DKI Jakarta diberi mandat oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sebagai capres 2014. Pengumuman pencapresan Jokowi dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Jumat lalu. (art)

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims
Nurul Ghufron

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Ternyata soal dugaan kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Dewas KPK masih terus bergulir. Kabarnya, sidang pelanggaran etik tersebut akan digelar pada

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024