Bersanding Mahfud MD, Jokowi Sentil Tradisi Islam

Jokowi dan Mahfud MD
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung

VIVAnews - Dua tokoh yang di gadang-gadang menjadi calon presiden, yakni Joko Widodo alias Jokowi dan Mahfud MD bersanding dalam diskusi bulanan ormas Islam bertajuk 'Menyongsong Satu Abad Nahdatul Ulama', di Jakarta, Rabu 12 Maret 2014.

Mengawali diskusi, moderator mengenalkan kedua tokoh ini sebagai penerus Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur dan Megawati Soekarnoputri.

Jokowi mengatakan, sebagai ormas Islam terbesar di tanah air, NU memiliki kekuatan besar untuk berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat. "Tradisi masyarakat Islam adalah berdagang, kerena di dalamnya diutamakan kejujuran," kata Jokowi.

Namun, tradisi itu kini sudah mulai bergeser dalam perkembangan zaman. Bahkan, lanjut Jokowi, sebagian ulama yang sebelumnya berdakwah kini terjebak dalam ranah politik.

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

"Ini mulai sedikit menjauh, dalam proses menjauh atau mungkin sudah menjauh dalam berdakwah. Banyak yang lebih tertarik berpolitik," katanya. (one)

Air kelapa

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Air kelapa adalah minuman alami yang menyegarkan dan lezat yang dikenal banyak orang sebagai minuman tropis yang menyehatkan dan memiliki manfaat untuk tubuh.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024