Usung Heryawan Jadi Capres, Baraya Dideklarasikan

Aher dan anggota Baraya.
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat
VIVAnews
Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya
– Sekelompok masyarakat di Garut, Jawa Barat, membentuk tim relawan untuk mengusung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon presiden RI 2014. Aher merupakan salah satu kandidat capres Partai Keadilan Sejahtera.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Kelompok pendukung Aher ini menamakan diri Barisan Ahmad Heryawan atau Baraya. “Walaupun kami bukan PKS, tapi kami menilai Pak Ahmad Heryawan akan mampu memimpin negara ini,” kata Ketua Baraya, Fenty Novitawati, di Posko Baraya, Jalan Gatot Subroto, Perumahan Cempaka Indah Garut.
Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta


Sejauh ini, Senin 3 Maret 2014, Baraya telah membentuk posko di sejumlah daerah di Jawa Barat seperti Garut, Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Banjar. “Baru di kabupaten-kabupaten itu yang terbentuk. Tapi rencananya kami nanti akan membentuk di seluruh Jabar,” ujar Fenty.


Menurut Fenty, Baraya dibentuk secara spontan karena beberapa tokoh di Garut percaya pada Aher. Dua kali terpilih menjadi Gubernur Jabar, kata Fenty, merupakan tanda bahwa masyarakat Jawa Barat percaya pada kemampuan Aher untuk membawa pembangunan ke arah yang lebih baik.


Fenty berharap dengan membentuk posko Baraya di sejumlah daerah, dukungan dari masyarakat Jawa Barat terhadap Aher kian besar. “Kami secara serius melakukan kosolidasi khusus dengan para petani dan elemen masyarakat lain,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya