10 Tahun Oposisi, PDIP Berkeinginan Kuat Masuk Pemerintahan

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Ketum PDIP Megawati, dan Puan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengeluarkan daftar kabinet bayangannya. Kabinet itu diisi kader partai yang tidak asing lagi. PDIP dalamdiprediksi bakal mengisi pemerintahan bersama Partai Golkar. Jika PDIP sudah mengeluarkan kabinet bayangan, bagaimana dengan Golkar?

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Politisi Partai Golkar MS Hidayat mengatakan, saat ini partainya belum membentuk kabinet bayangan seperti yang dilakukan PDIP. Menurut Hidayat, wajar saja PDIP sudah membentuk kabinet bayangan, sebab, selama puluhan tahun partai itu telah menjadi oposisi.

"PDIP itu 10 tahun sudah jadi (partai) oposisi, saya kira sudah berkeinginan kuat untuk masuk pemerintahan," kata MS Hidayat di kantor Presiden, Jakarta, Jumat 28 Februari 2014.

Sementara Golkar, selama ini tak pernah mengambil posisi yang jelas. Sehingga, saat ini Partai Golkar akan fokus memenangkan pileg terlebih dahulu.

"Saya kira problemnya ketua umum kita ini mau memenangkan pileg 9 April, lalu pilpres, itu kan perjuangan yang berat. Kalau tanda-tanda itu (menang Pemilu) sudah dimungkinkan, baru menyusun itu (kabinet)," katanya.

Sehingga, sampai saat ini Golkar belum menyusun kabinet. "Tapi mungkin di benak (kader) masing-masing ada ya, tapi dibikin sejelas PDIP saya pikir belum," ujarnya.

Namun, menurut Hidayat, kabinet susunan PDIP itu benar-benar hanya bayangan. "Sebenarnya nanti nggak gitu (susunannya). Itu sebagai referensi saja," kata dia.

Lanjut Hidayat, PDIP adalah satu-satunya lawan terberat bagi Golkar dalam Pemilu 2014 mendatang. "Saya kira PDIP (saingan terberat), dan kalau di pemilihan umum bersaing ketat itu biasa, tapi dibalik itu biasanya ada skenario yang ingin diungkapkan," katanya. (umi)

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya
Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024