Ruhut Sebut Jokowi Disadap Akal-akalan, Tjahjo Jawab Terserah

Kaos bergambar Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews
Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia
– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tak ambil pusing dengan tudingan segelintir orang yang menyebut penemuan tiga alat sadap di rumah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hanya karangan belaka untuk menaikkan kembali pamor Jokowi.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

“Terserah saja pendapat berbagai kalangan. Kenyataannya rumah Pak Jokowi disadap. Di sana ditemukan alat sadap,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo di Jakarta, Jumat 21 Februari 2014.
Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif


Meski Jokowi santai saja dengan penemuan alat sadap itu, Tjahjo menyatakan penyadapan adalah tindak kejahatan yang tidak bisa dibiarkan. “Saat saya mengingatkan Pak Jokowi untuk menyisir rumah dan kantor, beliau mengatakan sudah disadap setelah dicek oleh tim Pemda DKI. Pak Jokowi sadar posisinya. Beliau meningkatkan kewaspadaan saja,” kata Tjahjo.


Anggota Komisi I DPR itu mengatakan, penyadapan di kediaman Jokowi, penguntitan Ketua Umum PDIP megawati Soekarnoputri oleh orang tak dikenal, dan perusakan posko Partai Nasdem merupakan persoalan serius. Terlebih saat ini pemilu makin dekat.


Sebelumnya politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, bisa saja alat sadap itu hanya akal-akalan PDIP. “Sudahlah, paling-paling hanya bikinan PDIP saja itu,” kata Ruhut. Ia curiga PDIP sendiri yang memasang alat sadap di rumah Jokowi.


Namun PDIP membantahnya. Politisi senior PDIP Pramono Anung menduga penyadapan tersebut terkait memanasnya suhu politik menjelang Pemilu 2014. “Kalau penyadapan dilakukan untuk melemahkan, kontrastrategi, membuat citra lebih buruk, berarti kita belum berpolitik secara dewasa,” kata dia.


Seperti diketahui, Jokowi merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang menjadi calon presiden 2014. Nama mantan wali kota Solo kerap menempati peringkat teratas dalam berbagai survei capres.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya