Temui Priyo, Risma Curhat Kejanggalan Pengangkatan Wisnu

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :

VIVAnews - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menggelar pertemuan tertutup dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Kamis, 20 Februari 2014. Dalam pertemuan selama satu jam itu, Risma bercerita mengenai proses pemilihan dan pelantikan Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

"Tujuan saya menyampaikan, dan saya mohon bisa diklarifikasi di Komisi II untuk proses pemilihan pak Wakil (Wisnu Sakti Buana) itu," ujar Risma di ruang pimpinan DPR, Jakarta.

Risma mengaku mendapat surat tembusan dari panitia pemilihan (Panlih) wakil wali kota Surabaya. Dalam surat itu, Panlih menyatakan proses pemilihan wakil wali kota Surabaya masih bermasalah.

"Saya mohon maaf saya tidak mengerti soal politik. Yang saya tahu saya menerima tembusan (Panlih), kemudian ada komplain dari DPR karena selama ini kami komunikasi dengan DPR," ungkap dia.

Kepada Priyo, Risma meminta agar proses pengangkatan Wisnu mengikuti peraturan yang berlaku. Sebab, dalam surat pengangkatan Wisnu tidak ada tanda tangan panitia pemilih.

"Yang saya takut itu kemudian salah (proses pengangkatannya), dan saya diam saja. Orang DPR meski mengira saya 'oh bu Risma ternyata juga bisa main', atau mereka mengatakan 'oh iya bu Risma beda kalau soal begini'. Terus juga teman-teman di pemerintah kota juga melihat saya seperti itu," kata Risma.

Meski merasa ada yang salah dalam proses pengangkatan Wisnu, Risma menegaskan bahwa ia tidak mempunyai masalah personal dengan Ketua DPC PDIP Surabaya itu.

"Sekali lagi saya tidak menolak orangnya. Tapi proses itu harus dibenarkan karena proses itu penting bagi saya. Selama ini saya selalu menjaga proses itu," tegas dia

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

Menaker Ida Fauziyah berhasil meraih 2 Penghargaan di ajang “5th Anniversary Indonesia Best 50 CEO Awards, Popular Leader Awards, & 20 Inspiring Women Awards.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024