Saran Ahok ke Risma: Jangan Mundur, Hadapi Saja

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • Tudji Martudji/ VIVAnews.com
VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mendukung Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk meneruskan masa jabatannya hingga selesai masa jabatannya.
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Kalau saya pikir jangan mundur ya," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 18 Februari 2014.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Ahok menilai tidak ada kesalahan fatal yang dilakukan oleh Risma sehingga harus mundur dari jabatannya. "Saya tidak lihat salah beliau di mana," kata dia.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Ahok menyarankan agar Risma menghadapi semua serangan dan tekanan selama memimpin Surabaya. "Namanya orang politik pasti diserang orang. Kalau mundur malah orang pikir melarikan diri. Hadapi saja," ujar dia.

Niat Tri Rismaharini mundur dari jabatan Wali Kota Surabaya juga ditentang keras sejumlah kalangan. Muncul tiga petisi dukungan terhadap Risma di change.org, platform petisi digital yang beredar di dunia maya. Dari tiga petisi itu, dua digagas warga Surabaya, dan satu warga Batam.

Petisi yang memperoleh paling banyak dukungan diinisiasi seorang asal Batam. Dia tidak mencantumkan nama aslinya, namun membuat petisi atas nama Save Risma. Hingga siang ini, Selasa 18 Februari 2014, petisi berjudul ‘Warga Surabaya Tidak Ingin Ibu Risma Mundur dari Jabatannya’ itu telah meraup 1.308 dukungan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya