PDIP Ungkap Penyebab Risma Ingin Mundur dari Wali Kota Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVAnews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan, ada konflik antara kader mereka yang menduduki jabatan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dengan struktur Dewan Pimpinan Cabang PDIP Surabaya dan Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jawa Timur.

Konflik internal antara Risma dan struktur partai terjadi karena perbedaan sudut pandang. “Ada beberapa hal yang harus diklopkan karena Bu Risma bukan pengurus partai, tapi petugas partai di eksekutif. Ini hanya dinamika politik lokal antara Bu Risma dengan Pak Wisnu,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 18 Februari 2014.

Wisnu yang ia maksud merupakan Ketua DPC PDIP Surabaya yang baru saja dilantik menjadi Wakil Wali Kota Surabaya untuk mendampingi Risma. Wakil Wali Kota Surabaya yang sebelumnya, Bambang Dwi Hartono, telah mundur ketika maju pada Pilkada Jawa Timur 2013. Namun Risma dikabarkan merasa tak cocok dengan Wisnu yang menggantikan Bambang.

PDIP menyatakan, perbedaan persepsi antara Risma dan Wisnu bisa dijembatani. “Tidak ada hal prinsipiil yang dipertentangkan,” ujar Basarah. PDIP meminta Risma, Wisnu, maupun struktur partai di Jawa Timur dan Surabaya untuk saling introspeksi diri.

“Untuk Bu Risma, pertimbangkan hal-hal yang lebih penting, yaitu masyarakat Surabaya,” kata Basarah. (umi)

Baca juga:

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera
Bimbingan Menulis Maxnovel (Doc: Istimewa)

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

MaxNovel bersama dengan berbagai universitas di Indonesia, termasuk LP3I, bekerja sama dalam rangka memberdayakan kemampuan para penulis muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024