Sutiyoso Yakin PKPI Bisa Lolos ke Parlemen

Sutiyoso dan PKPI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso, menepis anggapan sebagian kalangan yang menempatkan partainya sebagai “partai gurem” dan diprediksi tidak lolos ke parlemen. Sutiyoso yakin, PKPI mampu meraup suara signifikan pada Pemilu 2014.

“Yang perlu Anda tahu, PKPI maju sebagai peserta pemilu itu terdiri dari 13 partai politik yang melebur. Kekuatan kita di 2009 itu 6,7 persen,” kata Sutiyoso di Jakarta, Jumat, 14 Februari 2014.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak memercayai hasil survei yang selama ini beredar. Menurutnya, data yang ditampilkan survei itu tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat

“Apalagi, selama 4 tahun saya mengurus partai, saya terus keliling menguatkan infrastruktur,” ujarnya.

Sutiyoso optimistis, PKPI mampu meraih target minimal yang sudah dicanangkan, yaitu 3,5 persen suara dalam pemilu legislatif. Dengan begitu, partainya akan lolos ke parlemen. Namun, di lain pihak, Sutiyoso mengakui tidak semua caleg didukung kemampuan finansial.

Soal itu, Sutiyoso sudah menyiapkan strategi. “Kita bisa akali dengan door to door. Partai harus telaten. Saya sendiri keliling terus. Ketemu elemen masyarakat, petani, nelayan, buruh. Harus dilakukan seperti itu secara intens. Uang bukan segala-galanya,” urainya. (one)

Apel persiapan keberangkatan bantuan kemanusiaan Indonesia ke Gaza

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

 Bantuan kemanusiaan Indonesia via udara atau airdrop untuk warga Gaza, Palestina, diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 J milik TNI Angkatan Udara

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024