Titiek Soeharto Manfaatkan Museum Ayahnya untuk Sosialisasi Caleg

Siti Hediati Hariyadi
Sumber :
  • Daru Waskita/VIVAnews

VIVAnews - Putri Almarhum Presiden Soeharto, Siti Hediati, menyempatkan diri untuk mengunjungi Museum Jenderal Besar Soeharto yang terletak di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Dia memang sengaja datang untuk melakukan serangkaian kunjungannya di daerah pemilihan (Dapil) nya untuk maju sebagai salah satu calon anggota legislatif dari Partai Golkar.

Titiek, panggilan akrab dari Siti Hediati, mengaku keluarganya sangat bangga karena hingga saat ini masih banyak masyarakat yang masih mencintai dan merindukan sosok mantan penguasa Orde Baru tersebut.

"Buktinya masyarakat masih mencintai Pak Harto karena setiap hari hampir ratusan masyarakat, pelajar mengunjungi museum Soeharto ini," kata Titiek, Minggu 9 Februari 2014

Menurut Titiek, meski lokasi museum berada cukup jauh dari Kota Yogyakarta, namun tidak menyurutkan masyarakat untuk berkunjung. Dia mengatakan, museum ini dibangun sebagai wahana pendidikan bagi masyarakat Indonesia.

"Ke depannya akan banyak koleksi museum yang ditambah dan dilengkapi sehingga menggambarkan perjalanan hidup Pak Harto dari kecil hingga wafatnya," ujarnya.

Untuk melengkapi benda-benda di Museum Jenderal Besar Soeharto yang kini banyak tersimpan diberbagai museum, maka koleksi di museum tersebut tidak akan diminta kembali untuk melengkapi museum yang di Dusun Kemusuk.

"Biarkan benda atau barang-barang berharga Soeharto itu menjadi kekayaan museum yang menyimpannya, kami tidak akan memintanya kembali,'' ucapnya.

Selain itu, terkait dengan pencalonannya sebagai anggota legislatif, dia mengatakan jika museum ini sangat membantunya untuk melakukan sosialisasi. Sebab setiap akhir pekan datang ribuan orang ke tempat ini.

Kedatangan warga ini merupakan kecintaan mereka kepada sosok ayahnya. Titiek berharap agar hal serupa bisa berimbas padanya. Setiap orang yang datang ke museum itu diberikan sebuah kalender yang bergambar foto Titiek dan ayahnya Soeharto.

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Mantan Kasubag Rumah Tangga Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Isnar Widodo turut mengungkapkan ada permintaan reimburse untuk biaya ultah cucu SYL ke Kementan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024