ARB: Umat Islam di Indonesia Bisa Jadi Teladan

Ketua U mum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Dian Widiyanarko/VIVAnews

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan
VIVAnews
- Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan bahwa umat Islam Indonesia bisa menjadi teladan atau contoh bagi umat Islam lain di dunia. Sebab umat Islam Indonesia bukan hanya yang terbesar di dunia, tapi juga memiliki hal lain yang tidak dimiliki umat Islam di negara lain.
Surya Paloh dan Cak Imin Bertemu, Tak Bahas Oposisi atau Koalisi di Pemerintahan Selanjutnya


Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara
ARB, sapaan Aburizal, mengatakan hal yang tidak dimiliki umat Islam lainnya itu adalah bahwa hanya umat Islam di Indonesia yang modern sekaligus demokratis.

"Tidak ada di dunia Islam seperti di Indonesia, dimana Islam, demokrasi, dan moderitas berjalan bersamaan," kata ARB dalam acara "Haflah Haul Syaikh Abdul Qodir Al Jilany", di Ponpes An Nawawi, Purworejo, Jawa Tengah.


ARB mengatakan umat Islam di Indonesia juga moderat. Karena itu dia meminta umat Islam terus menunjukkan wajah Islam yang damai. "Islam yang
rahmatan lil alamin
," imbuhnya.


Selain itu, ARB juga meminta agar umat Islam menunjukkan bahwa stigma bahwa Islam itu bodoh, kotor dan miskin, tidaklah benar. "Maka tunjukkanlah bahwa Islam itu pintar, bersih, dan kaya. Karena itu kita harus rajin menuntut ilmu, menjaga kebersihan, dan mau berusaha," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, ARB juga diminta meresmikan Masjid Jami' Shiddieq Zarkasyi. Dia kemudian menandatangai prasasti masjid yang sudah berdiri megah tersebut.


Pemimpin Ponpes KH Ahmad Chalwani Nawawi mengungkapkan bahwa ARB merupakan salah satu donatur terbesar masjid. Dia bercerita saat itu ARB datang saat masjid masih jelek, lalu ARB bertanya apakah masjid mau dibangun?


Kemudian diam-diam ARB memberikan donasi besar untuk membangun dan akhirnya masjid pun bisa dibangun.


"Pak Aburizal tidak bilang-bilang mau nyumbang tapi pas mau pulang tiba-tiba menyumbang banyak sekali. Beliau tidak mau disebut di podium. Sebagian besar dana Rp700 juta dari pak Aburizal Bakrie," ungkap Chalwani.


Chalwani mewakili para santri dan jamaah kemudian mengucapkan terima kasih pada ARB. Dia berharap, mudah-mudahan yang telah selesai dibangun ini, menjadi masjid yang barokah.


Laporan: Dian Widiyanarko
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya