ARB Jalan Pagi, Masyarakat Berebut Foto Bareng

Calon presiden Aburizal Bakrie mengunjungi pasar
Sumber :
  • Dian Widiyanarko/VIVAnews

VIVAnews - Pagi ini, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, yang sedang roadshow di Purworejo, Jawa Tengah, memilih berolahraga jalan kaki keliling alun-alun.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

Mengetahui ada tokoh nasional yang lewat, warga yang sedang berolahraga dan beraktivitas di tempat yang sama berebutan foto dan bersalaman dengan Aburizal.

ARB, sapaan Aburizal, dengan sabar melayani puluhan masyarakat yang berebut ingin berfoto dan bersalaman dengannya. Ada juga yang mengajak berdialog, mendukung, sampai minta doa.

"Makasih ya pak, udah mau foto sama kita. Doaian kita lulus, ya pak," kata serombongan remaja yang selesai berfoto ramai-ramai bersama ARB.

"Iya saya doakan. Tapi, belajar yang rajin ya, karena berdoa saja tanpa usaha juga tidak bisa. Saya yakin kalian nanti bisa lebih hebat dari saya," kata ARB.

Sambil jalan mengelilingi alun-alun, ARB juga menyapa dan berdialog dengan pedagang kaki lima yang mangkal di sana. "Semoga saya bisa jadi pengusaha besar seperti bapak ya," kata seorang pedagang.

Usai berdialog dan memborong dagangan mereka, ARB mengaku senang melihat aktivitas masyarakat yang berwirausaha meski kecil-kecilan.

"Saya senang masyarakat punya inisiatif menghidupi dirinya sendiri. Dengan begini, makin lama makin besar. Saya bahagia sekali masyarakat punya inisiatif untuk berkembang," ujarnya.

Setelah berjalan mengelilingi alun-alun, ARB kemudian diajak anak-anak SMAN 6 Purworejo untuk melakukan kampanye anti narkoba. Kepada anak-anak muda ini, dia berpesan agar menghindari narkoba supaya berprestasi.

"Kalau terjebak narkoba, kalian tidak bisa beprestasi. Kalau ada yang memberi, langsung ditolak saja. Jangan coba-coba," tegasnya.

Menurut ARB, tanpa narkoba, mereka akan menjadi manusia maju dan berguna bagi bangsa ini. "Jadi, mari perangi narkoba!" ujarnya.

Selesai berkampanye anti narkoba, ARB kembali jadi rebutan masyarakat yang ingin berfoto dan bersalaman dengannya. (art)

Laporan: Dian Widiyanarko

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa laporan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewas KPK itu merupakan keputusa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024