Ingin Bela Hak Pedagang, Tukang Ayam Maju Jadi Caleg

Perwakilan parpol menandatangani DCT.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Fanny Octavianus
VIVAnews
Megawati Open House di Rumahnya, PDIP: Dilakukan Secara Terbatas
- Dapat berguna bagi masyarakat dan akan membangun kampung halamannya adalah cita-cita Jujun (46 tahun). Pedagang ayam di Pasar Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, ini maju menjadi calon legislatif DPRD Cianjur.

Prabowo Salat Idul Fitri 1445 H Bersama Warga Bojong Koneng di Masjid Nurul Wathan Hambalang

Setelah ditetapkan maju sebagai caleg dari Partai Hanura nomor urut 8, Jujun tidak pernah meninggalkan rutinitasnya sebagai pedagang ayam potong yang sudah 20 tahun dilakoni.
Serangan Pasukan Israel Kini Menargetkan Perempuan Palestina di Gaza


Setiap hari bersama istrinya, Elis (42 tahun), warga Kampung Pasir Asem, Desa Ciranjang, Cianjur, ini sudah berada di pasar sejak pagi sekali.


Jujun yang hanya memiliki ijazah SMK ini memutuskan maju menjadi caleg di daerah pemilihan 3 karena merasa prihatin dengan kondisi masyarakat terutama pedagang.


"Meski pedagang ayam, bersaing untuk mendapatkan dukungan adalah semangat saya. Tanpa modal besar seperti caleg lain," katanya.


Berkat dukungan dari istrinya, serta para pelanggannya, dia optimis dapat bersaing dengan caleg lain. Sebagai pribadi yang sederhana, dia merasa pantas untuk maju menjadi caleg demi memajukan tanah kelahirannya.


Untuk memperkenalkan diri, Juju memanfaatkan waktu luangnya di pasar untuk bersosialisasi. Selepas berdagang, dia membagikan stiker kepada masyarakat dan pedagang.


Dengan nekat maju menjadi caleg, Jujun mulai dikenal setiap pedagang di Pasar Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat. (one)


Laporan: Deni Hendra/ antv Cianjur, Jawa Barat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya