PPP Tak Bulat Dukung Suryadharma Ali

Suryadharma Ali
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Salah satu nama yang didukung sebagai calon presiden (capres) PPP adalah Suryadharma Ali. Namun, PPP tak bulat mendukung Ketua Umum PPP itu.

Hal ini tampak dari alotnya pembahasan di forum Musyawarah Kerja (Mukernas) PPP, Sabtu 8 Februari 2014. "Dalam pandangan umum pimpinan DPW, belum mengarah ke satu nama capres tertentu," kata Wakil Ketua Umum PPP, Lukman Hakim Saifuddin.

Menurut politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR itu, partainya kemungkinan tidak mendeklarasikan satu nama capres. Hal itu karena sejauh ini peserta Mukernas belum menyepakati atau mengerucutkan satu nama pun.

"Deklarasi bisa menyebut beberapa nama, atau hanya satu nama. Atau bahkan deklarasi bisa dimaksudkan pernyataan partai untuk menunda siapa capres yang diusung PPP sebenarnya," terangnya.

Lebih lanjut, Lukman menambahkan partainya masih terbuka dengan tokoh-tokoh tertentu yang dianggap layak menjadi capres. Tak terkecuali sejumlah nama yang sebelumnya mengemuka, seperti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Ketua MK Mahfud MD sampai dengan putri almarhum Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid.

Hal ini diamini Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Lulung Lunggana alias HajiĀ  Lulung. Menurutnya, setiap kader bebas menggusulkan siapapun tokoh yang dinilai pantas menjadi capres. Lulung pun mendukung Suryadharma.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

"PPP partai kader. Jadi sudah seharusnya mengusung ketua umum," kata Lulung di arena Mukernas.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu berharap tokoh yang akan diusung nanti dapat mengatrol suara PPP. Sebab, mereka menargetkan perolehan suara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 sebanyak 12 persen atau 67 kursi di DPR. "Mudah-mudahan kalau diumumkan segera, bisa meningkatkan elektabilitas partai," tuturnya. (one)

Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024