Suryadharma: Lebih Baik Deklarasi Capres Sebelum Pileg

Penetapan Idul Fitri 1434 H
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Sampai saat ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum mendeklarasikan calon presiden yang akan diusung. Meski nama ketua umumnya, Suryadharma Ali, sudah santer beredar di kalangan intenal partai.

Suryadharma mengaku lebih senang jika capres dideklarasikan sebelum Pemilu 2014. Sebab, bisa dijadikan strategi untuk menarik suara PPP. "Siapa tahu ini dapat membangun soliditas dan kohesivitas masyarakat. Kalau ini terbangun, siapa tahu bisa menjadi calon alternatif," kata Suryadharma di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis 6 Februari 2014.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Kalau pemilih suka capresnya, dia juga akan suka pada partai politik yang mengusung. "Harapannya di situ," katanya.

Meski menjabat sebagai ketua umum, Suryadharma mengaku tak bisa menentukan sendiri kapan capres akan diumumkan.  "Ditentukan di mukernas besok, apakah diumumkan setelah pileg atau sebelum pileg," kata dia.

Namun, kata dia, siapapun saat ini yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden, tetap saja belum final. Sebab, harus melalui tahap perhitungan perolehan suara pileg.

"Kondisi politikya belum matang. Kematangannya itu, nanti setelah pileg. Setelah pileg segala hal bisa terjadi. Bisa capres, bisa cawapres," kata dia. (umi)

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024