Dilaporkan Dilecehkan, Agatha Lily: Tunggu Saja Hasilnya

Agatha Lily, Komisoner KPI.
Sumber :
  • ichapd.blogspot.com
VIVAnews - Badan Kehormatan DPR memanggil Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agatha Lily yang menurut Komnas Perempuan dilecehkan secara verbal oleh anggota Komisi I DPR.
Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

"Saya sudah beri keterangan kepada BK (Badan Kehormatan). Isinya silakan tanya ke BK. Nanti biar BK yang sampaikan kepada publik," ujar Agatha di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 4 Februari 2014.
Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Agatha mengaku diperiksa BK DPR selama 40 menit dengan sekitar 9 pertanyaan yang diajukan. Namun, lagi-lagi Agatha enggan membeberkan lebih lanjut apa yang ditanyakan BK. 
Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

"Saya sudah cukup memberikan informasi (ke BK)," ujar dia.

Mengenai laporan Komnas Perempuan ini, yang diduga karena ada tekanan, Agatha mengaku tak mau berfikir negatif. 

"Tunggu saja hasilnya dari BK seperti apa," kata dia.

BK akan memanggil empat anggota Komisi I dan Komnas Perempuan yang melaporkan dugaan pelecehan itu ke BK DPR.

Seperti diketahui, Badan Kehormatan DPR mengumumkan  laporan dari Komisi Nasional Perempuan pada 11 Desember 2013. Isinya, Komnas Perempuan mempersoalkan sejumlah pertanyaan empat legislator saat uji kepatutan dan kelayakan Komisi Penyiaran Indonesia.

Dikonfirmasi hal itu, Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agatha Lily mengaku terkejut. Dia merasa tidak mendapatkan pelecehan saat mengikuti proses seleksi menjadi anggota Komisi yang bertugas mengatur penyiaran di Indonesia itu.

"Saya terkejut kok nama saya disebut-sebut digoda anggota Komisi I DPR," kata Lily saat dihubungi VIVAnews pada 11 Desember 2013. "Saya tidak merasa dilecehkan."

Lily mengaku tidak merasa dilecehkan saat mengikuti proses itu. Menurutnya, Komnas Perempuan tidak pernah membicarakan dengannya akan membuat laporan tersebut.

"Mengenai pengaduan, saya tidak dimintai keterangan, tidak diajak bicara. Saya tidak melaporkan," kata anggota KPI Bidang Pengawasan Isi Siaran itu. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya