Surya Paloh Safari Politik Keliling Jawa Timur

Surya Paloh (tengah, baju putih) di Gresik.
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji

VIVAnews – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, hari ini safari politik keliling Jawa Timur. Salah satu daerah yang ia kunjungi adalah Gresik. Di Gresik, Paloh memberikan pembekalan untuk ribuan kader Nasdem dan berziarah ke makam Sunan Maulana Malik Ibrahim, Minggu 2 Februari 2014.

Paloh juga menghadiri konsolidasi politik bertema ‘Nasdem Bersalawat, Beristighosah, dan Berdoa untuk Sukses Pemilu 2014’ di kompleks Green Garden, Bunder, Gresik. Acara itu dihadiri pula oleh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, serta para caleg Nasdem untuk DPR, DPRD Jawa Timur, DPRD Gresik dan Lamongan.

Pada kesempatan itu, Paloh meminta kadernya untuk setia pada rakyat. “Kader di Gresik dan Lamongan, apakah kalian jujur dan siap memenangkan partai? Kalau siap dan jujur, lakukanlah untuk membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik. Jangan khianati amanat rakyat,” kata Paloh.

Paloh juga mengkritik kondisi ekonomi saat ini yang ia anggap belum memberi keadilan kepada masyarakat. “Sandang, pangan masih impor. Sumber daya alam hebat melimpah, tapi belum mampu dikelola dengan baik. Orang miskin makin banyak di negeri yang kaya raya ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Paloh, Indonesia perlu gerakan baru. “Cukup sudah sifat kepura-puraan itu. Kita tutup buku lama, kita buka lembaran baru. Maju bersama gerakan perubahan untuk membangun bangsa sendiri,” kata dia.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Siasati Hukum

Paloh juga menyoroti persoalan hukum di Indonesia. Menurut dia, meski selama ini banyak peraturan dan undang-undang yang dibuat pemerintah bersama parlemen, masalah tak pernah usai. “Negara suka membuat undang-undang baru terus-menerus, tapi tak memperhatikan apakah rakyat menaatinya. Rakyat bukan taat, tapi menyiasatinya,” kata Paloh.

Di akhir pidatonya, Paloh meminta semua pengurus dan kader Partai Nasdem bekerja keras untuk bisa menjadi pemenang Pemilu 2014. Paloh yakin hal itu tak mustahil melihat perkembangan Nasdem sejauh ini. “Hampir di seluruh desa, sedikitnya 85 persen, sudah ada pengurus Nasdem. Lebih dari 15 juta orang tercatat sebagai anggota Nasdem,” kata dia.

Sebelum ke Gresik, Paloh lebih dulu menghadiri perayaan Imlek 2565 dan pemantapan wawasan kebangsaan di Surabaya. Senin esok, 3 Pebruari 2014, Surya Paloh dan rombongan dijadwalkan bertolak ke Bangkalan, Madura. (ren)

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik
VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kepada tongkat komandan itu diserahkan?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024