Komisi IV DPR: Harusnya SBY Tak Izinkan Gita Mundur

Gita Wirjawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Firman Soebagyo, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI mengatakan, di tengah keinginan Gita Wirjawan mengundurkan diri  dari Menteri Perdagangan, seharusnya presiden SBY tidak langsung mengizinkan.
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Menurut Firman, seharusnya Gita tidak langsung mengundurkan diri seenaknya, karena masih banyak masalah yang harus diselesaikan. Diantara kasus impor beras asal Vietnam yang saat ini masih menjadi polemik.
Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

"Ini menyangkut hidup orang banyak. Pejabat yang berkompeten harus diusut," ungkap Firman, saat diskusi bertajuk 'main kotor beras impor' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu 1 Februari 2014.
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Firman mengatakan, seharusnya Gita tidak langsung mengundurkan diri, selain itu kasus impor beras ini seharusnya kini dilakukan investigasi, bahkan jika perlu ditangani oleh KPK, karena sudah masuk ke wilayah pabean.

Firman juga menyayangkan kasus impor beras Vietnam ini baik kementerian maupun lembaga terkait saling lempar tanggung jawab.

Disisi lain, Firman juga tidak mempermasalahkan bahwa orang nomor satu di Kemendag tersebut mengikuti pencalonan presiden melalui konvensi partai Demokrat.

"Seharusnya pak Gita ikut konvensi sampai selesai, tapi masalah ini diselesaikan dan konvensi juga selesai," ucap Firman. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya